Brokoli Sehat Sejuta Umat

Haii kawan sehat semuaa!!!
Di pagi yang cerah ini aku akan membahas sayur brokoli ke kalian semua. Sayur brokoli? Iya bener brokoli yang biasa dimasak dijadiin tumis itu sama mama/ibu dirumah. Selain karena rasanya yang enak renyah saat disulap menjadi sebuah makanan, brokoli ini juga memiliki banyak manfaat loh bagi tubuh kita semua. Kira-kira apa aja ya manfaat yang bisa kita peroleh dari sayur yang bentuknya kayak bunga ini? Yuk cuss kita bahas berikut dibawah ini.

bro.jpg

 

Brokoli dikenal sebagai superfood karena kandungan nutrisinya. Jika kawan sehat ingin memiliki tulang yang lebih kuat dan mempunyai otot yang lebih lentur, kawan dapat mengkonsumsi brokoli. Hal tersebut dikarenakan brokoli memiliki manfaat yang dapat meningkatkan PH yang memiliki kadar terlalu asam yang ada dalam tubuh. Akibatnya adalah, aktivitas hati dalam tubuh kawan sehat semua menjadi lebih baik, otot menjadi lentur, tulang menjadi kuat dan memiliki jaringan tubuh yang elastik.
Manfaat Brokoli untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat lainnya yang dapat kalian peroleh dengan mengkonsumsi brokoli diantaranya yaitu:
1. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat brokoli yang pertama adalah menjaga kesehatan kulit. Selain itu rajin mengonsumsi brokoli dapat membuat kulit kamu menjadi cantik. Kombinasi vitamin A, C dan E yang dikandung brokoli dapat menjaga kesehatan kulit.
2. Banyak Mengandung Vitamin D
Kandungan gizi terbanyak yang dimiliki brokoli adalah vitamin D. Vitamin D dipercaya baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, kamu dapat mengonsumsi brokoli. Selain itu brokoli juga banyak mengandung vitamin K dan A yang dapat membantu proses penyerapan vitamin D.
3. Menjaga Kesehatan Jantung
Penyakit jantung masih menjadi ancaman tertinggi bagi kesehatan. Brokoli banyak mengandung serat yang baik untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Menjaga kolesterol dapat mengurangi risiko jahat bahaya serangan jantung.
4. Mengurangi Alergi
Jika kamu memiliki masalah dengan alergi, cobalah untuk rutin mengonsumsi brokoli setiap hari. Brokoli memiliki kandungan kaemferol yang baik untuk mengurangi masalah alergi dalam tubuh kamu.
5. Mencegah Kanker
Kanker adalah masalah yang umum bagi kesehatan. Brokoli dapat digunakan sebagai makanan yang dapat mengurangi risiko kanker dalam tubuh. Mengonsumsi brokoli rutin setiap hari baik untuk kesehatan tubuh.

Sekian ulasan aku mengenai sayur brokoli ini. Semoga bermanfaat untuk kawan sehat semua. Sampai jumpa di post aku yang akan datang yaa. See u next time for my review readers.
Salam sehat kawan !!

Penulis: nawang'sBlog

Penyayang, baik hati dan tidak sombong

Tinggalkan komentar