(Riview) Manfaat Buah Apel

Di kesempatan kali ini aku akan membahas (meriview) manfaat dari buah apel. Kenapa aku pilih buah apel? Soalnya ya aku suka buahnya sih hahaa -__-. Selain cuma suka, buah yang satu ini juga udah pasti dong memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kawan semua rasakan dengan rutin mengkonsumsi buah apel. Buah yang rasanya manis asem ini ( bukan permen nano nano itu lohya, LOL) memang punya daya tarik tersendiri sampai bisa menggugah hati setiap orang dari yang kalangan biasa sampai kalangan artis suka sekali dengan buah ini. Daripada berlama lama aku ngoceh nggak karuan yuk cuss dimulai review nya …

 

buah
Apel adalah buah yang paling banyak diminati orang. Selain rasanya manis dan asam buah ini kaya akan nutrisi yang penting bagi tubuh. Umumnya apel yang sering ditemukan di pasar berwarna hijau, pink dan merah. Meskipun umumnya buah ini diekspor dari luar negeri, namun apel yang ditanam petani Indonesia juga sangat bagus seperti apel manalagi dan apel malang. Besarnya manfaat buah apel ini menjadikan buah apel ini sebagai buah wajib yang harus di konsumsi setiap hari.

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Berikut ini adalah manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan:
• Buah apel meningkatkan kecerdasan otak.
Kandungan asetilkolin bisa meningkatkan daya ingat sehingga kemampuan daya fikir lebih meningkat sehingga kepikunan bisa dihindari.
• Apel bisa meningkatkan kekuatan tulang.
Dengan rutin mengkonsumsi buah apel membuat tulang lebih kuat dan terhindar dari kerapuhan. Jika asupan gizi yang didapat dari apel terus dijaga, penyakit osteoporosis akan bisa dihindari.
• Menurunkan kolesterol
Apel bisa menurunkan kolesterol karena kandungan nutrisi dalam apel bisa mengusir lemak jahat dalam tubuh. Rutinkan makan apel dua buah sehari sehingga kadar kolesterolpun semakin berkurang.
Selain bisa langsung dimakan, apel ini juga bisa di buat jus. Jika di buat jus akan lebih mudah meminumnya. Apalagi kerja pektin dalam apel yang di jus lebih cepat kerjanya. Manfaat jus apel setelah di minum langsung bekerja membuang lemak dalam darah.

Sekian review singkat buah apel dari aku. Semoga bisa membantu menambah wawasan kawan semua mengenai buah yang kaya akan maanfaat ini. Semoga kawan semua tergerak hatinya untuk lebih teratur mengkonsumsi buah segar ya =D

Salam sehat kawan!!

Penulis: nawang'sBlog

Penyayang, baik hati dan tidak sombong

2 tanggapan untuk “(Riview) Manfaat Buah Apel”

Tinggalkan komentar