Trik Menjadi Best Parents

Hubungan antara kedua orang tua dan anak-anaknya adalah hubungan yang tidak bisa dipisahkan dalam keadaan apapun. Orang tua pasti akan berusaha untuk selalu memberi yang terbaik untuk anak-anaknya. Mulai dari cara mendididk dan cara menumpahkan kasih sayang tentu mereka selalu ingin yang terbaik.

Pertama, jangan disalah artikan membuat anak bahagia dan memberikan yang terbaik untuk anak adalah dengan terlalu memanjakan mereka. Kenapa? Karena jika sedari kecil anak terbiasa sangat mudah untuk mendapatkan segalanya, maka si anak akan tumbuh menjadi pemalas dan kurang mandiri.

Kedua, tutur kata itu juga sangat penting. Usahakanlah disaat kondisi apapun jangan pernah berbicara kasar kepada anak. Karena anak akan selalu mencerna atau meniru apa yang dilakukan kedua orang tuanya dan melakukannya kepada orang lain. Tentu anda tidak ingin anak-anak anda tidak mempunyai sopan santun bukan?

Ketiga, penerapan ilmu agama juga harus ditanamkan kepada anak dari kecil. Anak yang cenderung mengerti agama pasti akan berpengaruh kepada tingkah lakunya. Mereka tidak akan melakukan hal-hal buruk karena anak sudah mengerti mana yang boleh dan mana yang dilarang oleh agama.

Penulis: nawang'sBlog

Penyayang, baik hati dan tidak sombong

Tinggalkan komentar